Selamat Datang dan Trimakasih Anda Sudah Berkunjung di Http://tomilmu.blogspot.com

Saturday, January 8, 2011

Gaya Hidup Sehat

Bangun pagi demi kesehatan tubuh

Saya ingin sharing sedikit tentang pola hidup saya. Sebagai seorang yang berkecimpung di dunia online, saya sudah terbiasa duduk di depan komputer berjam-jam. Lupa makan, lupa waktu. Tanpa terasa sudah jam 3 pagi dan ketika mata sudah terasa sangat berat, barulah saya "terpaksa" tidur. Akibatnya, saya selalu bangun telat.

Ketika bangun, badan saya terasa lemas. Mau berdiri saja malas rasanya. Ingin melanjutkan tidur, tapi begitu dicoba malah tidak bisa tidur. Akhirnya saya memaksakan diri untuk bangun. Tapi sepanjang hari rasanya pikiran ini tidak fresh, badan tidak segar. Rasanya lemas saja. Padahal saya cukup makan lho hehehe.

Setelah saya baca-baca di Internet, ternyata hal ini disebabkan oleh jadwal tidur saya. Tidur telat dan bangun telat merupakan hal yang buruk untuk tubuh. Alasannya? Menurut artikel yang saya baca, katanya organ dalam tubuh kita (hati, ginjal, dsb.) justru bekerja untuk membuang racun pada waktu malam. Mulai sekitar jam 9 malam. Itulah sebabnya pada waktu itu, badan kita sudah harus dalam kondisi santai, sehingga organ tubuh bisa melaksanakan fungsinya.

Hari ini saya coba tidur lebih awal dan bangun lebih pagi, dan hasilnya? Luar biasa! Badan terasa lebih segar, pikiran lebih fresh dan sekarang saya bagikan pengetahuan ini kepada Anda. Ubah jadwal tidur -- cobalah tidur lebih awal dan bangun lebih pagi, berikan kesempatan kepada tubuh Anda untuk pemulihan supaya esok hari aktivitas lancar. Selamat mencoba!

0 comments:

Jeslow it's my style of Live


Template by : kendhin x-template.blogspot.com